Berita

Siswa MTsN 3 Sleman Sabet Juara 1 Nasional Erlangga Painting Festival 2022

Siswa MTsN 3 Sleman Sabet Juara 1 Nasional Erlangga Painting Festival 2022

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Erlangga Art Awards 2022 yang digelar di Museum Nasional Jakarta dengan tema “Indonesia Negara Pemenang” dibuka dan diresmikan secara online oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Puncak acara malam anugerah pemenang kompetisi Erlangga Art Awards 2022 digelar pada (21/5/2022) malam dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Erlangga Inspirasi Chanel. Adapun lomba meliputi Painting Festival, Photography Festival, Creative Poetry Festival, Installation Art Festival dan Documentary Film Competition. Para peserta berasal dari pelajar tingkat MTs/SMP, SMA/SMK, mahasiswa, umum dan profesional. 

Bintang Abdurrahman Endarto siswa kelas VII MTsN 3 Sleman berhasil menyabet gelar juara pada kategori Erlangga Painting Festival di ajang nasional tersebut. Bintang berhasil menyingkirkan ratusan pesaingnya di tingkat MTs dan SMP. Judul lukisannya adalah Pahlawan. Dalam karyanya, Bintang melukiskan 14 wajah pahlawan-pahlawan nasional Indonesia. “Para pahlawan itu sudah susah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tutur Bintang mengungkapkap alasan pemilihan judulnya.

Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag mengaku sangat bangga atas prestasi yang dicapai siswanya. “Kemenangan Bintang Abdurrahman Endarto dalam ajang Erlangga Painting Festival 2022 tak didapatkan begitu saja melainkan melalui proses dan perjuangan panjang. Ketekunan dan kesungguhan dalam mengikuti bimbingan guru sangatlah diutamakan hingga dapat menorehkan prestasi terbaiknya menjadi juara 1 dalam ajang bergengsi tersebut. Selamat atas prestasi yang telah dicapai. Bintang adalah siswa yang hebat kita semua bangga atas prestasimu. Jaga semangat belajar, asah selalu kemampuanmu agar dapat selalu menjuarakan MTsN 3 Sleman dalam berbagai lomba,” tandas Kamad.

Hadiah dan piala kejuaraan diberikan oleh Eni Wijayanti selaku Associate Manager Director Bupel. Karya para pemenang akan dipamerkan di Museum Nasional hingga 20 Juni 2022. (dee)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Sambut Ujian, MTsN 3 Sleman Gelar Motivasi dan Doa Bersama

Sambut Ujian, MTsN 3 Sleman Gelar Motivasi dan Doa Bersama

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Dalam beberapa minggu ke depan siswa kelas IX menjalani ujian madrasah. Mempersiapkan hal tersebut MTs Negeri 3 Sleman mengundang wali murid siswa kelas IX untuk mengikuti Achievement Motivation Training (AMT). AMT dilaksanakan di aula madrasah pada Sabtu (12/3/2022). Dengan mematuhi protokol

READ MORE