Berita

Tiga Guru MTsN 3 Sleman Ditugaskan Mengawas Silang AN 2024

Tiga Guru MTsN 3 Sleman Ditugaskan Mengawas Silang AN 2024

Sleman_(MTsN 3 Sleman) _ Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen Nasional dilakukan pada seluruh satuan pendidikan, mulai dari sekolah, madrasah, hingga program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah. Tahun 2024, AN dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 9-10 September 2024 sementara gelombang kedua berlangsung pada 11-12 September 2024.

Pelaksanaan AN menggunakan sistem pengawasan silang. Setiap sekolah menugaskan sejumlah guru untuk mengawas pelaksanaan AN di sekolah lainnya. MTsN 3 Sleman menugaskan tiga orang gurunya untuk mengawas AN pada gelombang pertama. Lasmi Wahyuni, S.Pd. ditugaskan mengawas AN di MTs Roudlotul Muttaqien Purwomartani, Tutik Dwiyati, S.Pd. ditugaskan di MTs Ibnu Sina, serta Dra. Rusmini Barokah ditempatkan di MTs Darul Ulum. Ketiganya mengawasi jalannya AN pada sekolah yang tercantum dalam surat tugas masing-masing. Senin, 9 September 2024 ketiganya mengawasi pelaksanaan AN dengan mata asesmen Literasi dan Survey Karakter dan pada Selasa 10 September 2024 adalah Numerasi dan Survey Lingkungan Belajar.

Dra. Rusmini Barokah salah satu guru MTsN 3 Sleman yang ditugaskan mengawas mengungkapkan bahwa AN berjalan tertib dan lancar. “Peserta AN di MTs Darul Ulum semangat dalam mengerjakan soal. Sambutan dan penerimaan pimpinan madrasah beserta guru-gurunya baik dan ramah,” tutur Rusmini. “Semoga lancarnya pelaksanan AN ini dapat menjadi gambaran hasil yang baik. Hasil AN dapat dijadikan dasar meningkatkan mutu pendidikan sehingga kualitas pendidikan menjadi lebih baik lagi,” lanjut Rusmini. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Sambut Ujian, MTsN 3 Sleman Gelar Motivasi dan Doa Bersama

Sambut Ujian, MTsN 3 Sleman Gelar Motivasi dan Doa Bersama

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Dalam beberapa minggu ke depan siswa kelas IX menjalani ujian madrasah. Mempersiapkan hal tersebut MTs Negeri 3 Sleman mengundang wali murid siswa kelas IX untuk mengikuti Achievement Motivation Training (AMT). AMT dilaksanakan di aula madrasah pada Sabtu (12/3/2022). Dengan mematuhi protokol

READ MORE
Persiapkan ALN, MTsN 3 Sleman Lakukan Ujicoba

Persiapkan ALN, MTsN 3 Sleman Lakukan Ujicoba

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Sebagaimana kita tahu bahwa rangking siswa Indonesia dalam PISA tahun 2018 cukup memprihatinkan, yaitu menduduki peringkat 74 dari 80 negara peserta. Hal ini mengindikasikan betapa rendah kemampuan literasi numerasi siswa Indonesia. Oleh karenanya perlu upaya sinergis dan kolaboratif

READ MORE