Berita

Bangkitkan Spiritualitas Siswa, MTsN Ngemplak Gelar Mujahaddah

Bangkitkan Spiritualitas Siswa, MTsN Ngemplak Gelar Mujahaddah

Menyeimbangkan potensi intelektual, emosi, fisik  dan spiritual sangatlah penting bagi siswa – siswi MTsN Ngemplak dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Mei mendatang. Untuk itu MTsN Ngemplak menggelar mujahaddah untuk membangkitkan spiritualitas siswa Kamis malam (7/4) bertempat di aula madrasah.  Mujahaddah ini diikuti oleh 165 siswa-siswi beserta orang tua/wali siswa masing-masing. Selain mujahaddah, Achievement Motivation Training telah dua kali dilaksanakan sebagai wujud keseriusan madrasah dalam memotivasi siswa-siswi menghadapi UN.  

Mujahaddah yang dipimpin oleh Ketua Komite Madrasah, Drs.H. Sularno MA, diawali dengan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan membaca zikir dan  doa–doa serta ditutup dengan shalat isya’ berjamaah. Mujahaddah yang dihadiri orang tua/wali ini juga dimaksudkan untuk memperkokoh silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antara madrasah dengan orang tua melalui doa bersama untuk mendukung perjuangan putra-putri mereka dalam menghadapi UN. Sementara itu, para siswa-siswi dapat semakin merasakan besarnya perhatian dan dukungan orang tua dalam menghadapi UN, demikian Kepala Madrasah Dra.  Sri Haryati Handayani dalam sambutannya.

 

Sambutan juga disampaikan Waka Kurikulum, Harsoyo, S.Pd., yang menyampaikan bahwa penentu kesuksesan seseorang adalah 76% religi, 20% sosial dan 4% intelegensi. Oleh karena itu, mujahaddah ini diharapkan dapat menambah ketenteraman hati dan pikiran, kepercayaan diri dan ketaqwaan para siswa MTsN Ngemplak kepada Allah SWT  sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Harsoyo, S.Pd menambahkan kegiatan mujahaddah ini akan rutin dilaksanakan setiap Senin pagi bersama siswa-siswi kelas 7 dan 8 dan pada H-1 UN bersama para orang tua/wali siswa. (dhe)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Sambut USDA  MTsN 3 Sleman Susun Best Practices

Sambut USDA MTsN 3 Sleman Susun Best Practices

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Ujian Nasional Tahun 2021 bagi siswa kelas IX resmi dibatalkan namun demikian madrasah di Yogyakarta akan melaksanakan Ujian Sekolah Daerah (USDA). Sama halnya dengan Ujian Nasional, mata pelajaran yang diujikan dalam USDA adalah Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan Bahasa Indonesia.

READ MORE