Berita

Akhiri Kepengurusan, Komite MTsN 3 Sleman Gelar LPJ dan Pembubaran Komite Periode 2020-2023

Akhiri Kepengurusan, Komite MTsN 3 Sleman Gelar LPJ dan Pembubaran Komite Periode 2020-2023

Sleman (MTsN 3 Sleman)-- Kemajuan madrasah tidak terlepas dari kontribusi dan partisipasi berbagai pihak antara lain pimpinan madrasah, guru, tenaga kependidikan, komite madrasah, orangtua dan masyarakat yang harus bersinergi untuk meningkatkan kualitas madrasah. Berkaitan dengan hal tersebut, Komite MTsN 3 Sleman mengadakan rapat pemaparan Laporan PertanggungJawaban (LPJ) pada Sabtu ( 5/ 8/2023). Bertempat di ruang Multipurpose, kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus komite periode 2020-2023, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarana dan Prasarana, serta Humas.

Mengawali sambutannya Suwardi, S.S, M.Pd selaku Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kontribusi pengurus komite, baik dalam bentuk pemikiran maupun ide dalam memajukan madrasah. “Saat ini MTsN 3 Sleman semakin diapresiasi dan dipercaya oleh masyarakat,  dibuktikan dengan jumlah pendaftar PPDB yang mengalami peningkatan setiap tahunnya. Semua itu tak lepas dari peran komite yang turut andil dalam meningkatkan animo kepercayaan masyarakat terhadap MTsN 3 Sleman” jelasnya. Dalam kesempatan yang sama, Kamad juga mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan kerjasama pengurus komite periode 2020-2023 selama ini dalam mewujudkan madrasah yang lebih baik dalam segala hal dan menorehkan berbagai macam prestasi akademik maupun non akademik.

Hal senada diungkapkan oleh Drs H Abdul Ghofar, M Si selaku Ketua Komite MTsN 3 Sleman periode 2020-2023. Ia menyampaikan bahwa saat ini MTsN 3 Sleman telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam berbagai hal. “Saya merasa bangga karena MTsN 3 Sleman saat ini bukan lagi menjadi pilihan kedua para orangtua untuk melanjutkan sekolah anak-anaknya. Dibuktikan saat momen PPDB ratusan pendaftar banyak yang dinyatakan tidak diterima seleksi. Tentu semua itu tak lepas dari kerja sama semua pihak khusunya pengurus komite” paparnya. Selanjutnya, dosen UPN Yogyakarta ini memohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf selama menjabat Ketua Komite dalam kurun waktu tiga tahun terhitung dari 2020 hingga 2023.

Kegiatan selanjutnya adalah penyampaian Laporan PertanggungJawaban (LPJ) yang dipaparkan oleh Deti Prasetyaningrum, S.Pd selaku Bendahara Komite. Dalam sesi tersebut dijelaskan secara detail dan transparan terkait pemasukan dan pengeluaran keuangan komite selama setahun terakhir. “Penyampaian Laporan PertanggungJawaban (LPJ) Komite rutin dilakukan setahun sekali kepada orangtua/wali siswa melalui forum musyawarah komite bersama orangtua siswa. Selain dipaparkan secara langsung, para orang tua dapat melihat sekaligus membacanya melalui papan informasi MTsN 3 Sleman” jelasnya. Selain itu, Deti menyampaikan bahwa serapan anggaran yang diperoleh Komite setahun terakhir mampu mencapai 97%. Sebuah angka fantastis yang patut disyukuri dan diapresiasi oleh semua pihak.

Menuju akhir acara disediakan sesi tanggapan maupun tanya jawab kepada peserta rapat. Terdapat beberapa masukan, saran, dan dukungan yang semuanya bermuara pada kemajuan MTsN 3 Sleman. Dan di akhir diskusi, semua peserta menyetujui Laporan PertanggungJawaban (LPJ) Komite Periode 2020-2023. (hil)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Usai ASPD, MTsN 3 Sleman Helat Education Expo

Usai ASPD, MTsN 3 Sleman Helat Education Expo

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Siswa-siswi kelas 9 MTsN 3 Sleman telah selesai menempuh Asesmen Standar Pendidikan Daerah kemarin (19/5/2023). Kegiatan pertama pasca ASPD untuk kelas 9 adalah Expo Pendidikan. Expo ini dihelat di halaman madrasah pada Sabtu (20/5/2023) pagi. Terhitung 8 sekolah mengikuti Expo

READ MORE