Berita

Sukses Lantik Pengurus Baru, MTsN 3 Sleman Gelar Pendidikan dan Pelatihan OSIM,MP dan PMR Masa Bakti 2022-2023

Sukses Lantik Pengurus Baru, MTsN 3 Sleman Gelar Pendidikan dan Pelatihan OSIM,MP dan PMR Masa Bakti 2022-2023

Sleman_(MTsN 3 Sleman) Sukses menggelar pelantikan pengurus organisasi sekolah baru menggantikan pengurus OSIS, Majelis Penggalang dan PMR masa bakti 2021-2022  yang secara khidmat digelar pada Senin (16/1/2023) lalu.  Selanjutnya, MTsN 3 Sleman mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi pengurus terpilih yang baru saja dilantik tersebut.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan pengurus baru OSIM, Majelis Penggalang dan PMR masa Bakti 2022-2023 yang bertemakan "Membentuk pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah" bagi Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), "Membentuk generasi Pramuka yang maju berdasar Tri Satya dan Dasa Dharma" bagi Majelis Penggalang serta "Membentuk relawan muda yang tanggap dan berjiwa kemanusiaan" bagi organisasi Palang Merah Remaja (PMR). LDK  tersebut dihelat dalam dua hari yaitu Sabtu - Minggu (21-22 Januari 2023) bertempat di Aula MTsN 3 Sleman

Dalam sambutannya pada pembukaan acara pendidikan dan pelatihan OSIS, MP danPMR masa bakti 2022-2023, Kamad MTsN 3 Sleman, Paijo,S.Ag menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan bagi pengurus baru organisasi sekolah ini menjadi bekal dan wawasan sebagai penggerak bagi maju nya kegiatan madrasah."Bersikap responsif dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan niatkan diri besar,u ntuk Matsanega! "tutur kamad kemudian lanjut menyematkan tanda pengenal sebagai tanda pembukaan kegiatan diklat tersebut.

Pada hari pertama diklat tersebut diisi dengan materi Leadership yang disampaikan oleh Ahmad Dwi Nur Khaljm, M.Pd sebagai pemateri dan Deti Prasetyaningrum,S Pd yang menyampaikan materi bertemakan optimalisasi HP dan media sosial dalam berorganisasi. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya

MTsN 3 Sleman Adakan Kegiatan Moderasi Beragama

MTsN 3 Sleman Adakan Kegiatan Moderasi Beragama

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Sebagai upaya untuk menanamkan sikap moderat dalam beragama di kalangan siswa, MTsN 3 Sleman mengadakan Kegiatan Moderasi Beragama. Kegiatan berlangsung di ruang kelas masing-masing siswa pada Senin (5/9/2022) pagi. Siswa secara berkelompok menonton 2 buah video yang dibagikan oleh wali

READ MORE