Berita

Guru MTs Negeri 3 Sleman Kunjungi

Guru MTs Negeri 3 Sleman Kunjungi "Peken Ageng Gayeng" KB dan RA Allifa

Sleman (MTs Negeri 3 Sleman) - Segenap guru dan pegawai MTs Negeri 3 Sleman mendapat undangan untuk mengunjungi dan meramaikan kegiatan akhir semester gasal yaitu P5 yang digelar oleh Kelompok Bermain (KB) dan Roudlotul Athfal (RA) Allifa yang terletak bersebelahan dengan MTs Negeri 3 Sleman. Kegiatan P5 digelar pada hari Rabu 4/12/2024 pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Peken Ageng Gayeng" yang dalam bahasa Indonesia berarti "Pasar Raya Ramai"  mampu menarik dan banyak pengunjungnya.

Marlina Lestari, S.Pd salah satu pengunjung dari MTs Negeri 3 Sleman menyatakan bahwa dia memang menangkap fenomena yang ditonjolkan pada kegiatan tersebut yaitu pelestarian budaya Jawa. Terbukti dengan makanan yang ditampilkan banyak jajanan pasar tradisional serta stand-stand tempat mereka menggelar karya dan barang dagangannya menggunakan nama-nama tokoh pewayangan, seperti Arjuna, Bimasena, Nakula, Sadewa,  Karno, Kresno dan sebagainya.

Bahkan para siswa dan pengasuhnya serta penjaga stand semua mengenakan pakaian adat Jawa. "Kami merasa senang bisa ikut berpartisipasi, meramaikan, dan ikut belanja pernak pernik dan makanan yang mereka jual," tutur Lina.

Dari pihak penyelenggara juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan partisipasi dari MTs Negeri 3 Sleman yang tidak memandang perbedaan jenjang pendidikan yang diampu.

Tampak siswa-siswi Allifa sangat bersemangat menawarkan dagangannya pada masing-masing stand dengan dibantu oleh wali siswa masing-masing pula. (Lin)


Tanggapan

Artikel Lainnya

MTsN 3 Sleman Siap Sukseskan ASPD

MTsN 3 Sleman Siap Sukseskan ASPD

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk MTs dan SMP mulai dilaksanakan hari ini 17 Mei 2022 hingga 20 Mei 2022. Terdapat empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. 154 siswa siswi MTsN 3 Sleman

READ MORE