Berita

Pastikan Kondusif, MTsN 3 Sleman Beri Pengarahan pada Pelepasan Keberangkatan Rombongan Studi Literasi 2024

Pastikan Kondusif, MTsN 3 Sleman Beri Pengarahan pada Pelepasan Keberangkatan Rombongan Studi Literasi 2024

Sleman_(MTsN 3 Sleman) _Kegiatan studi literasi merupakan program tahunan bidang kesiswaan yang biasa dinantikan siswa. Tujuan studi literasi untuk tahun ajaran 2024/2025 ini adalah sejumlah destinasi wisata berbasis edukasi di kawasan Jawa Timur dan sekitarnya. Kecuali siswa yang sakit, kegiatan studi literasu tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII dan didampingi oleh masing-masing wali kelas, guru pendamping, perwakilan struktural madrasah, dan komite. Pemberangkatan rombongan dengan menggunakan 4 bis dilaksanakan pada Senin 14 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB dan direncanakan kembali ke madrasah pada Kamis 17 Oktober 2024 pukul 03.30 WIB.

Sebelum berangkat, seluruh siswa kelas VIII rombongan studi literasi diminta untuk tiba di madrasah paling lambat pukul 18.30 WIB. Secara bersama-sama siswa, panitia, dan pembimbing melakukan solat isya. Bertempat di halaman madrasah sesaat sebelum berangkat, siswa dikumpulkan untuk dilakukan pengarahan terakhir guna memastikan kondusivitas dalam perjalanan.

Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S. S, M. Pd yang langsung memberi pengarahan di hadapan siswa menekankan siswa untuk selalu tertib dan berkordinasi dengan pembimbing dalam segala aktivitas perjalanan. Kamad juga menitipkan pesan untuk siswa dapat menjaga sikap dan perilaku selama berkunjung ke setiap destinasi. "Saya menitipkan nama baik madrasah selain juga nama baik anak anak sendiri untuk selalu bersikap menjaga sopan santun dan tutur kata selama kegiatan. Saya percaya anak-anak dapat selalu menunjukan sikap terpuji dimanapun berada,” pesan Kamad.

Rombongan 4 bis studi literasi MTsN 3 Sleman bertolak tepat pada pukul 19.30 dari madrasah. (Ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya