Berita

MTs Negeri 3 Sleman Gelar Asesmen Sumatif Tengah Semester TA 2024/2025

MTs Negeri 3 Sleman Gelar Asesmen Sumatif Tengah Semester TA 2024/2025

Sleman (MTs Negeri 3 Sleman) — Senin (23/9/2024) MTs Negeri 3 Sleman adalan Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) Gasal Tahun Ajaran 2024/2025. Asesmen ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas VII hinggan kelas IX. Dilaksanakan selama satu pekan, asesmen dikerjakan menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD).

Kepala madrasah, Suwardi S.S., M.Pd. mengungkapkan bahwa asesmen ini sudah disiapkan dengan baik oleh madrasah. “Untuk menghindari trouble saat ujian, madrasah telah menyiapkan jauh-jauh hari dengan mengadakan simulasi dan pengarahan kepada siswa. Semoga pelaksanaan ASTS kali ini lancar tidak ada hambatan sehingga siswa dapat fokus mengerjakan dengan tenang sehingga mendapatkan hasil yang sesuai,” jelas Kamad.

Di sisi lain Syaiful Mustafa, S.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum mengatakan bahwa asesmen ini dapat dijadikan bahan evaluasi oelh guru. “Selain sebagai tolok ukur hasil pembelajaran selama setengah semester, diadakannya ASTS ini juga dapat sebagai bahan evaluasi para guru untuk menyikapi dan menyiapkan pembelajaran yang akan datang agar para siswa dapat lebih maksimal sehingga saat ASAS nanti hasilnya lebih maksimal,” terang Syaiful.

Para siswa mengerjakan ASTS di ruang yang telah dibagi oleh panitia. Satu ruang diisi oleh dua kelas yang berbeda. Selain itu, para siswa yang mengalami trouble langsung ditanggapi oleh proktor yang bertugas dengan tanggap sehingga ujian berlangsung dengan lancar. (nay)


Tanggapan

Artikel Lainnya