Berita

Pemilihan Guru Inspiratif dan Guru Favorit MTsN 3 Sleman 2023

Pemilihan Guru Inspiratif dan Guru Favorit MTsN 3 Sleman 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Guru adalah sosok yang sangat berjasa dalam mencetak generasi penerus bangsa. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, MTsN 3 Sleman mengadakan Pemilihan Guru Inspiratif dan Guru Terfavorit 2023. Hasil pemilihan, diumumkan pada Sabtu (25/11/2023) bertepatan dengan Hari Guru.

Pemilihan Guru Favorit dilakukan oleh OSIM melalui polling di Google form. Kriterianya adalah guru pilihan siswa dengan mempertimbangkan; cara mengajar, kedisiplinan dalam kelas, sikap pada siswa dan kesantunan. Dari hasil polling, Hilda Gressilia, S.Pd menduduki peringkat ketiga, Siti Zaujah Damayanti, S.Pd menduduki peringkat kedua, dan Muflikhatun Ni’mah, S.Pd menduduki peringkat pertama.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Mulyono, S.Pd, MA mengungkapkan kriteria pemilihan Guru Inpiratif 2023. “Untuk Anugerah Guru Inspiratif Tahun 2023, pemilihannya melibatkan Kepala Madrasah dan 4 Wakil Kepala Madrasah. Adapun kriterianya adalah; kinerja, sikap, prestasi, dan kontribusi,” ungkapnya.

Mulyono menambahkan tujuan dari Pemilihan Guru Inspiratif ini adalah pertama memberikan apresiasi kepada Bapak/Ibu Guru atas cinta dan dedikasinya dengan performa kinerja yang telah ditunjukkan. Kedua, mematik guru untuk selalu berperforma terbaik guna memberikan layanan pendidikan prima.

Dari penilaian Kepala Madrasah dan 4 Waka, terpilih; Deti Prasetyaningrum, S.Pd sebagai Juara 1, Moh Muslim, S.Pd.I sebagai Juara 2, dan Qismatun Nihayah, S.Pd sebagai Juara 3.

“Selamat kepada para juara Guru Inspiratif dan Guru Favorit. Semoga kemenangan ini bisa memotivasi para guru agar selalu meningkatkan kompetensi dan kinerjanya sehingga layanan pendidikan semakin berkualitas. Yang kedua, ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang disertai semangat untuk selalu berinovasi dan berkarya,” tandas Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd.

Acara pengumuman Guru Inspiratif dan Guru Favorit dimeriahkan dengan kejutan dari OSIM, serta perwakilan kelas 7,8, dan 9 dengan memberikan bunga dan sungkeman pada para guru serta pembacaan puisi. (dee)


Tanggapan

Artikel Lainnya