Berita

Syahelda Rindu Herfesa Raih Juara 1 Cabang Catur PKM 2023

Syahelda Rindu Herfesa Raih Juara 1 Cabang Catur PKM 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Syahelda Rindu Herfesa siswi kelas 8A MTsN 3 Sleman berhasil menambah pundi-pundi piala MTsN 3 Sleman pada gelaran Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) 2023. Rindu berhasil meraih juara 1 pada cabang catur putri. PKM yang diselenggarakan  K2MTs Kabupaten Sleman diikuti oleh peserta dari perwakilan Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sleman. Di tahun ini, PKM bertempat di MTsS Sunan Pandanaran pada Selasa – Rabu (25-26 Juli 2023).

Sistem pertandingan dijalankan dengan sistem Swiss Tournament. Peraturan permainan menggunakan FIDE yang berlaku saat ini dan disesuaikan dengan peraturan PB PERCASI. Untuk setiap pemain, batas keterlambatan adalah 15 menit, bila lebih dinyatakan kalah WO.

Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd mengapresiasi atas keberhasilan Rindu. “Terima kasih kepada Rindu yang telah menunjukkan semangat juang tak kenal lelah selama persiapan dan pelaksanaan lomba. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk melaju ke provinsi dan semoga menjadi juara di tingkat provinsi,” tandas Kamad.

“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara,” ungkap Rindu dengan santai. Gadis pendiam ini akan dipersiapkan oleh madrasah untuk menjadi juara di tingkat provinsi. “Dengan pengalaman Rindu yang sudah memiliki jam terbang tinggi, kami yakin dia mampu menjadi juara di tingkat provinsi,” tutur Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Rini Dwi Kusumowati, S.Pd saat ditemui diruangannya. (dee)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Kelas IX MTsN 3 Sleman Ikuti PPAD Tahap 1

Kelas IX MTsN 3 Sleman Ikuti PPAD Tahap 1

Sleman (MTs Negeri 3 Sleman) – Seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 3 Sleman mengikuti Pemantapan Persiapan Asesmen Daerah (PPAD) Tahap 1 Kabupaten Sleman  pada tanggal 24-28 November  2023. Pelaksanaan PPAD Tahap 1 yang dilakukan secara  online ini bertempat di Laboratorium Komputer. PPAD I 

READ MORE
MTsN 3 Sleman Selenggarakan  Pemilihan Ketua Osis Online

MTsN 3 Sleman Selenggarakan Pemilihan Ketua Osis Online

Sleman (MTsN 3 Sleman)—Pemilihan Ketua Osis diperlukan untuk menumbuhkan kesadaran demokrasi melalui pengalaman praktis bagi generasi muda. Dalam masa pandemi seperti saat ini, Pemilos MTsN 3 Sleman diselenggarakan secara online. Untuk mendapatkan Ketua Osis yang kreatif, inovatif dan berkualitas maka Tim

READ MORE