Berita

MTs Negeri 3 Sleman Gelar Upacara HSN Tahun 2022

MTs Negeri 3 Sleman Gelar Upacara HSN Tahun 2022

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 22 Oktober. HSN dimaksudkan sebagai “Resolusi Jihad” atau kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Memperingati HSN, MTs Negeri 3 Sleman menggelar upacara di halaman madrasah pada Sabtu (22/10/2022). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh warga madrasah.

              Tema yang diusung pada HSN tahun ini adalah Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Tema tersebut mempunyai maksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Santri  selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

              Dalam kesempatan ini Kepala MTs Negeri 3 Sleman, Paijo, S.Ag. menyampaikan pesan untuk para siswa. “Kami sangat bangga melihat semangat dan antusias siswa dalam mengikuti berbagai kegiatan di HSN 2022 ini. Melihat dari semangat para siswa diharapkan mampu memiliki martabat kemuliaan yang tinggi. Jaga dan terus pupuk jiwa ragamu kelak akan jadi pemimpin yang unggul tangguh dalam mengawal dan menjaga bangsa ini menjadi bangsa yang jaya dan mulia di mata dunia,” pesan Kamad.

              Pada HSN tahun ini MTs Negeri 3 Sleman memperingati dengan berbagai kegiatan. Runtutan kegiatannya yaitu upacara, menulis ayat Al-Qur’an masal, menukar kado silang, dan lomba cover lagu islami.

              Rangkaian kegiatan HSN berjalan lancar dan meriah. Para siswa menyambut kegiatan dengan suka cita. (nay)


Tanggapan

Artikel Lainnya

MTsN 3 Sleman Luncurkan Buku dan Aplikasi Karya Siswa Kelas IX

MTsN 3 Sleman Luncurkan Buku dan Aplikasi Karya Siswa Kelas IX

Sleman (MTsN 3 Sleman)- Dalam rangkaian wisuda purna siswa MTsN 3 Sleman yang dihelat pada Kamis 16 Juni 2022 di halaman madrasah, MTsN 3 Sleman meluncurkan buku Komik dan aplikasi karya siswa. Buku Komik bertajuk Menuang Cerita Menoreh Karya merupkan antologi komik karya Kelas IX Jurnalistik sedangkan aplikasi

READ MORE
Lomba Azan Semarakkan Maration di MTsN  3 Sleman

Lomba Azan Semarakkan Maration di MTsN 3 Sleman

Sleman( MTs N 3 Sleman ) -- Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H, MTsN 3 Sleman mengadakan acara Matsanega Ramadan Competition ( Maration)  perlombaan kegiatan keagamaan antar kelas antara lain yakni Lomba Azan . Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas dengan perwakilan 1 anak putra tiap kelas.

READ MORE