Berita

MTsN 3 Sleman Tuan Rumah AKSIOMA 2017

MTsN 3 Sleman Tuan Rumah AKSIOMA 2017

Sleman – MTsN 3 Sleman (sebelumnya MTsN Ngemplak) pada tahun ini menjadi tuan rumah Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) 2017. Ajang bergengsi bagi siswa madrasah ini telah berlangsung sejak tahun 2009 dan diadakan dua tahun sekali. Tujuan diadakannya AKSIOMA adalah untuk mendukung kebugaran jasmani dan kesehatan siswa madrasah serta mengembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa madrasah. Tema yang diusung tahun ini adalah “sehat, unggul, dan berdaya saing global”.

AKSIOMA 2017 kabupaten Sleman berlangsung dari tanggal 6/2 sampai 18/2 dengan berbagai lomba dan pertandingan yang meliputi bulu tangkis, catur, lari 100m dan 400m, tenis meja tunggal, tenis meja ganda putra dan putri, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Jawa, CCA (Cerdas Cermat Agama), MTQ, kaligrafi, madrasah pop song contest, hadroh, Tahfidz (MHQ) serta adzan.

Sebanyak 1.647 peserta yang berasal dari seluruh madrasah negeri maupun swasta sekabupaten Sleman berpartisipapsi dalam AKSIOMA tahun ini. Agar pertandingan berjalan sesuai standar nasional, sejumlah lomba dan pertandingan dilaksanakan di luar MTsN 3 Sleman termasuk bulutangkis di GOR Margajaya, futsal di GOR Gelora Sambirejo, dan atletik di lapangan Tridadi Sleman.

Puncak Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah tingkat Kabupaten Sleman tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I, Sabtu 18/2 kemarin. Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Haris Nufika, M.Pd, Camat Ngemplak, Kapolsek Ngemplak, Koramil, Kepala Puskesmas Ngemplak II, Kepala Desa Wedomartani, Kepala Sekolah SMP/ MTs se kecamatan Ngemplak serta pengurus Komite Madrasah. Dalam sambutannya, KaKankemenag Sleman menyatakan bahwa AKSIOMA ini sebagai ajang pembuktian kemampuan siswa siswi Madrasah Tsanawiyah dibidang akademik, keagamaan, seni dan olahraga.

 

Panitia penyelenggara juga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi MTsN 3 Sleman untuk mengembangkan bakat dan semangat entrepreneurship mereka melalui Bazar Siswa. Harsoyo, S.Pd selaku Panitia berharap agar Bazar Siswa kali ini mendapatkan respon positif dari para pengunjung dan tamu undangan yang datang. (dhe)


Tanggapan

Artikel Lainnya