Berita

Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Kepala MTs Negeri 3 Sleman Hadiri Pembinaan Sekolah Ramah Anak

Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Kepala MTs Negeri 3 Sleman Hadiri Pembinaan Sekolah Ramah Anak

Sleman (MTs Negeri 3 Sleman) — Dukung program Sekolah Ramah Anak dari pemerintah, rencananya MTs Negeri 3 Sleman akan segera deklarasikan sebagai Madrasah Ramah Anak. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan. Mei lalu, madrasah telah mengadakan Bimtek Madrasah Ramah Anak yang diikuti oleh semua guru dan pegawai. Lalu dari Bimtek tersebut, madrasah mempersiapkan hal-hal terkait pengimplementasian Madrasah Ramah Anak. Untuk memperkuat hal tersebut, Jumat (27/9/2024) Kepala MTs Negeri 3 Sleman mengikuti pembinaan mengenai Sekolah Ramah Anak di aula Kelurahan Wedomartani.

Pembinaan tersebut dihadiri H. Teguh Budiyanto selaku Lurah Wedomartani,
H. Mujiburokhman, S.Ag. selaku Kamitua Wedomartani, dan seluruh kepala sekolah di Wedomartani. Dalam acara tersebut Lurah menyampaikan bahwa seluruh elemen harus bekerja sama untuk mewujudkan program ini. “Dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak, sekolah perlu bersinergi dengan tim Kamtibnas termasuk kelurahan dan lingkungan agar pelaksanaannya lebih komprehensif,” tutur Teguh Budiyanto.

Suwardi, S.S., M.Pd. yang turut hadir dalam acara tersebut merasa senang karena kelurahan ikut mendukung program baik tersbeut bahkan memfasilitasi agar terwujudkan program Sekolah Ramah Anak. “Kami berterima kasih kepada pihak kelurahan yang ikut mendukung penguatan Sekolah Ramah Anak dengan memfasilitasi kegiatan Pembinaan Sekolah Ramah Anak sehingga diharapkan dapat mengurangi tindak kekerasan terhadap anak baik verbal maupun nonverbal,” jelas Kamad. (nay)


Tanggapan

Artikel Lainnya

PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERORIENTASI HOTS PADA MATERI TEMBANG MACAPAT GAMBUH BAGI SISWA KELAS VII MTs NEGERI 3 SLEMAN

Pentingnya pembelajaran Tembang Macapat Gambuh dalam mata pelajaran Bahasa Jawa telah ditekankan oleh Kurikulum 2013 dan tuntutan pembelajaran abad 21 yang berfokus pada Higher Order Thinking Skills (HOTS). Meskipun menggunakan buku yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, praktik

READ MORE