Berita

Siswi MTsN 3 Sleman, Kamilah Shinta Raharjo Cetak Emas di Olimpiade Sains Nasional 2024

Siswi MTsN 3 Sleman, Kamilah Shinta Raharjo Cetak Emas di Olimpiade Sains Nasional 2024

Sleman_(MTsN 3 Sleman)_ Kamilah Shinta Raharjo, siswi kelas VIII B MTsN 3 Sleman mencetak prestasi gemilang dengan meraih medali emas dan menempati peringkat pertama dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional pada ajang Pekan Olimpiade Pelajar (PILAR) 2024. Kompetisi ini diselenggarakan secara daring oleh Yayasan Generasi Maju Indonesia (GEMANESIA) pada 18 Agustus 2024.

PILAR 2024 menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para pelajar berbakat di seluruh Indonesia dalam bidang sains. Kamilah berhasil menunjukkan kepiawaiannya mengalahkan sekitar 2000 peserta lain dari berbagai daerah setingkat SMP/ MTs. Kompetisi ini tidak hanya menuntut ketajaman berpikir, tetapi juga kreativitas dan ketelitian dalam menyelesaikan berbagai soal berbasis sains.Kepala MTsN 3 Sleman, Suwardi, S.S., M.Pd., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi Kamilah. "Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat belajar Kamilah. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MTsN 3 Sleman untuk terus berprestasi," ujarnya

Kamilah Shinta Raharjo juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak sekolah dan keluarganya atas dukungan yang diberikan. "Saya merasa senang dan termotivasi untuk lebih giat belajar agar dapat lebih banyak menyumbangkan prestasi untuk madrasah,” kata Kamilah. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya