Berita

MTs Negeri 3 Sleman Laksanakan Upacara Hari Anak Nasional 2024

MTs Negeri 3 Sleman Laksanakan Upacara Hari Anak Nasional 2024

Sleman (MTsN 3 Sleman) — Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, MTsN 3 Sleman menyelenggarakan upacara bendera dengan khidmat pada Senin (22/07/2024). Upacara bertempat di halaman MTsN 3 Sleman. Tema Hari Anak Nasional di DIY adalah “MEMAYU SESANTI AJINING PERTIWI” yang mengandung makna “Membangun Identitas dan Karakter Anak untuk Berbangsa dan Bertanah Air Indonesia”.

Setelah pengucapan ikrar Pancasila, Kepala MTsN 3 Sleman, Suwardi, S.S, M.Pd. yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanatnya sesuai dengan pidato Gubernur Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, bahwa kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan kemajuan sebuah bangsa, setiap anak perlu mendapat kesempatan untuk secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial. “Kita berharap masa depan DIY dikelola oleh insan-insan yang berintegritas, kompenten dan berbudaya. Sudah seharusnya kita mengupayakan anak kita menjadi insan yang religius, memiliki semangat kebangsaan, dan cinta tanah air, disiplin dan kerja keras, kreatif dan mandiri, dan memiliki kepedulian sosial,” tandas Kamad.

Bertugas sebagai pemimpin upacara siswa kelas IX C Reygya Arfikhalis mengucapkan syukur karena telah menyelesaikan tugasnya dengan relatif lancar “Alhamdulillah saya sangat bersyukur upacara berlangsung khidmat dan lancar,” ucapnya.

Upacara bendera peringatan Hari Anak Nasional di MTsN 3 Sleman tersebut ditutup dengan memanjatkan doa untuk para pahlawan dan menyanyikan lagu nasional bersama seluruh peserta upacara. (hil)


Tanggapan

Artikel Lainnya