Berita

Pembukaan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) MTs Negeri 3 Sleman TP 2024/2025

Pembukaan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) MTs Negeri 3 Sleman TP 2024/2025

Sleman (MTsN 3 Sleman) – MTsN 3 Sleman melaksanakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025 pada Senin-Rabu, 15-17 Juli 2024. Bertempat di halaman madrasah, sejumlah 478 siswa kelas 7,8,9 beserta seluruh guru pegawai mengikuti upacara pembukaan Matsama hari pertama dengan tertib dan hikmat.

Kepala madrasah, Suwardi, S.S, M.Pd menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat atas keberhasilan mereka karena lolos seleksi PPDB. “Alhamdulillah MTsN 3 Sleman sukses melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) karena animo masyarakat untuk menitipkan putra putrinya di MTs N 3 Sleman sangat antusias. Selamat bergabung dengan keluarga besar MTsN 3 Sleman” tuturnya.

Dalam masa pengenalan ini, siswa baru akan dikenalkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan  edukasi, tata tertib, profil madrasah dan  cara belajar di MTs yang tentu berbeda dengan ketika mereka masih duduk di tingkat dasar. Kemandirian belajar menjadi bagian tak terpisahkan dalam membentuk sebuah generasi serta perlu dibiasakan pada periode waktu tertentu agar menjadi karakter dalam diri peserta didik.

Nizam, salah satu siswa baru menyampaikan rasa syukurnya karena dinyatakan diterima menjadi siswa baru MTsN 3 Sleman. ”Saya senang dan bersyukur bisa diterima di MTsN 3 Sleman dan akhirnya hari ini dapat mengikuti kegiatan Matsama karena ini sesuai keinginan saya” ungkapnya.

Usai sambutan, pembukaan Matsama deditandai dengan pengalungan tanda pengenal oleh Kepala madrasah kepada perwakilan siswa baru, dilanjutkan dengan pemakaian tanda pengenal oleh seluruh siswa secara langsung. Kegiatan Matsama yang dikemas dengan santai dan menyenangkan mendapat respon antusias siswa yang begitu luar biasa. (win)


Tanggapan

Artikel Lainnya