Berita

Penuh Antusias, Majelis Penggalang dan OSIS MTs Negeri 3 Sleman Semangat Ikuti Perkasisma IV DIY 2024

Penuh Antusias, Majelis Penggalang dan OSIS MTs Negeri 3 Sleman Semangat Ikuti Perkasisma IV DIY 2024

Sleman (MTs N 3 Sleman ) – Sejumlah 30 siswa putra putri aktivis Majelis Penggalang dan OSIS  MTs Negeri 3 Sleman bergabung dalam kontingen Perkemahan Pramuka Siswa Madrasah (Perkasisma) IV Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2024 yang  digelar dari tanggal 7-Juni 2024 di Bumi Perkemahan Rama Shinta dan Pengembangan, Kompleks Candi Prambanan, Yogyalarta. Para peserta Perkasisma Putri terdiri dari Aqila 8c, Hestin 8c, Amanda 8d, Melia 8a, Sheza 8c, Rara 8c, Wafa 8c, Syifa 8c sedangkan regu putera terdiri; Damar 8d, Zain 8a, Fikri 8b, Sakha 8a, Yudha 8d, Fathan 8d, Regiya 8c,  Latif 8e.

Perkasisma yang berlangsung 3 hari ini mengusung tema ” Pramuka Madrasah Keren, Kreatif, Mandiri, Terampil dan Berakhlakul Karimah”. Kegiatan ini diikuti oleh 62 utusan Madrasah Tsanawiyah se-DIY. Kegiatan yang dilaksanakan bersifat Religius, Edukatif, Kreatif, Rekreatif, Produktif, dan Inovatif. Metode kegiatan yang dilakukan adalah Permainan, Pengamatan, Praktik, Penugasan, Ceramah, Diskusi, Simulasi, Studi kasus, serta Demonstrasi.

Ketua Tim Perkasisma MTs N 3 Sleman Nawang Hernawan Suatmaji, S.Pd. menyampaikan “Kami terus berupaya mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan kontingen kita di perkasisma kali ini, mulai dari mempersiapkan fisik siswa, material, perlengkapan maupun terus memotivasi  anak-anak untuk tetap semangat menjaga kekompakan,” tuturnya.

Latihan demi latihan telah dipersiapkan sebelumnya oleh Tim Perkasisma madrasah untuk semua cabang lomba dan sebagian telah berhasil diikuti dengan tampil optimal.

Aqila, siswa kelas jurnalistik yang merupakan salah satu siswa peserta perkasisma mengungkapkan rasa senangnya terpilih mengikuti kegiatan ini. ’Dengan mengikuti perkasisma ini dapat membentuk karakter yang peduli lingkungan dan disiplin, selain itu juga melatih kemandirian dan mendapatkan banyak wawasan juga kenalan dari madrasah lain. Hal senada diungkap Arafah Rizki Sakha. ”Kami di perkasisma dapat belajar tentang arti kelengkapan sebuah keluarga, dan arti dari sebuah kerja sama” tutur siswa kelas IT tersebut

Seluruh tim dan siswa peserta Perkasisma secara kompak bahu membahu bekerjasama mempersiapkan segala keperluan perkasisma  baik di lokasi secara langsung maupun melalui komunikasi jarak jauh dari Madrasah. (win)


Tanggapan

Artikel Lainnya