Berita

Benzimo Sabet Juara 1 Pidato Bahasa Inggris SahabatQu Competition 2023

Benzimo Sabet Juara 1 Pidato Bahasa Inggris SahabatQu Competition 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Benzimo Ibranata Timbul kembali menambah pundi-pundi piala MTsN 3 Sleman. Siswa kelas 8A ini berhasil meraih Juara 1 dalam bidang Pidato Bahasa Inggris tingkat DIY-Jateng dengan perolehan skor 96. Final lomba diadakan pada Minggu (19/11/2023) di PPTQ SahabatQu area Timur. Piala Kejuaraan diserahkan oleh Direktur PPTQ SahabatQu Ustaz Danin Billah, S.Hum, M.Pd.I. 


Sebelumnya, panitia melakukan seleksi secara online melalui video yang dikirim oleh para peserta. Penilaian juri berdasarkan kesesuaian tema, penulisan naskah/ orisinalitas dan tidak plagiarisme, intonasi suara, tempo, dan gestur. Dari hasil seleksi pertama, 8 peserta berhasil melaju ke final. Para peserta yang lolos ke final harus menggunakan naskah yang berbeda saat penjurian.


Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd memberikan apresiasinya atas keberhasilan salah satu siswanya. “Selamat kepada Benzimo yang telah berhasil meraih Juara 1 pada ajang lomba publik speaking pidato bahasa Inggris. Sungguh sangat membanggakan mengingat lomba ini adalah tingkat DIY-Jateng,” tandasnya. Selanjutnya, Kamad berpesan agar Benzimo terus mengasah prestasinya. “Terus asah kemampuannya karena tantangan-tantangan ke depan semakin besar, jangan lengah dengan keberhasilan dan tetap terus konsisten berlatih,” pesannya.


Guru pendamping Deti Prasetyaningrum, S.Pd mengungkapkan bahwa lomba ini lebih sulit daripada lomba-lomba pidato sebelumnya. “Kali ini tantangannya luar biasa karena setelah lolos ke final, kita harus membuat naskah baru dan peserta harus hafal dalam waktu lima hari. Kemudian, saat lomba ada kejutan dari panitia dengan memberikan pertanyaan sesuai konten pidatonya. Pertanyaan dalam bahasa Inggris dan peserta pun diwajibkan menjawabnya dalam Bahasa Inggris. Alhamdulillah he nailed it,” ungkapnya. 


“Alhamdulillah, bersyukur banget bisa juara. Dan ini pengalaman Ben pertama kali diberi kejutan dengan pertanyan-pertanyaan. Walaupun nervous dan tidak siap, Alhamdulillah Ben bisa menjawabnya,” tutur Benzimo. (dee)



Tanggapan

Artikel Lainnya