Berita

Peringati Hari Guru Nasional, MTsN 3 Sleman Serahkan Penghargaan Bagi Guru

Peringati Hari Guru Nasional, MTsN 3 Sleman Serahkan Penghargaan Bagi Guru

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Hari Guru Nasional 2021 diperingati pada Kamis, 25 November 2021. Peringatan ini sebagai bentuk mengenang dan mengapresiasi jasa para guru di Indonesia. MTs Negeri 3 Sleman memperingati HGN dengan mengadakan apel di halaman sekolah. Apel HGN diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.

Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan HUT ke-76 PGRI. Pada HGN 2021 ini Kemendikbud mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Tema tersebut mengartikan bahwa para guru senantiasa mengajar dengan penuh cinta untuk memberikan hasil terbaik untuk gemerasi muda di tengah masa pemulihan pasca pandemi covid-19.

Kamad MTs Negeri 3 Sleman Paijo, S.Ag dalam apel menyampaikan bahwa di hari guru yang penuh sukacita ini para guru diharap mampu membawa perubahan bangsa menjadi bangsa yang lebih baik dan mandiri. “Saya mengajak para guru dan pegawai untuk meneguhkan persatuan membekali siswa untuk menjadi manusia tangguh, cerdas, dan berakhlaqul karimah sehingga mampu membawa perubahan bangsa agar menjadi bangsa yang lebih baik, mandiri, dan dihormati bangsa lain,” tandas Kamad. Kamad juga mengajak para guru agar bersinergi dalam bekerja sama membawa pendidikan ke arah yang lebih baik.

Memeriahkan HGN, Kamad memberikan penghargaan kepada guru inspiratif dan guru terfavorit. Penghargaan guru inspiratif diraih oleh Deti prasetyaningrum, S.Pd. (I), Mohammad Aunurrohim, S.Pd. (II), dan Siti Zaujah Damayanti, S.Pd. (III). Sedangkan guru terfavorit diraih oleh Muflikhatun Ni’mah, S.Pd. (I), Indah Mustikawati, S.Pd. (II), dan I Lulus Prima Nugraha, S.Pd. (III).

Acara apel diakhiri dengan pemberian bunga oleh para siswa dan dilanjutkan pembacaan puisi oleh salah siswi Oricha Nuri Athallah. (nay)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Peraih 5 Besar PPAD I Raih Reward

Peraih 5 Besar PPAD I Raih Reward

Sleman (MTsN 3 Sleman) – MTsN 3 Sleman memberikan penghargaan atau reward kepada siswa peraih lima nilai tertinggi pada Persiapan Pemantapan Asesmen Daerah (PPAD) tingkat kabupaten pada Senin (20/12/2023). Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi madrasah kepada siswa di bidang akademik yang bertujuan

READ MORE