Berita

Songsong Manajemen Unggul, MTsN 3 Sleman Bentuk Pengurus Komite Periode 2023-2026

Songsong Manajemen Unggul, MTsN 3 Sleman Bentuk Pengurus Komite Periode 2023-2026

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Salah satu program Humas MTsN 3 Sleman adalah pembentukan komite madrasah. Komite madrasah merupakan badan mandiri yang mendukung peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan pada satuan pendidikan. Komite madrasah dibentuk atas dasar musyawarah secara demokratis dan bertujuan menciptakan suasana dan kondisi yang transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu di satuan pendidikan. Terkait dengan hal tersebut, Kepala Madrasah bersama Bidang Humas mengundang perwakilan orang tua siswa, pemerhati pendidikan, serta tokoh masyarakat untuk hadir dalam Rapat Pembentukan Komite Madrasah Periode 2023-2026 pada Sabtu (05/08/2023).

Mengawali sambutannya Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran dan kerja sama semua pihak. “Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang demokratis sehingga semua pihak saling bersinergi memajukan madrasah menjadi lebih berprestasi,” harapnya. Kamad juga menambahkan bahwa komite madrasah dapat berperan menjadi pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Multipurpose MTsN 3 Sleman tersebut berlangsung selama tiga jam dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. Melalui sistem mufakat dari seluruh peserta rapat, maka terpilih Drs H Suharto sebagai ketua Komite MTsN 3 Sleman periode 2023-2026. Mantan Kasi Dikmad Kemenag Sleman tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan. “Semoga ketugasan ini bisa menjadi lebih baik ke depannya dan semoga apa yang dicita-citakan terhadap kemajuan dunia pendidikan di madrasah juga akan mencapai prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan pemilihan wakil ketua, sekretaris, serta bendahara komite. Berdasarkan kesepakatan seluruh peserta rapat, maka diputuskan bahwa pengurus Komite MTsN 3 Sleman periode 2023-2026 terdiri dari 15 orang dengan rincian Ketua Drs H Suharto, Wakil Ketua Danang Jumiyanto, S.Pd, Sekretaris 1 R Rahmad Gunawan H, S.Pd, Sekretaris 2 Nurgiyanto, S.Pd, Bendahara 1 Muflikhatun Ni’mah S.Pd, Bendahara 2 Abas Rosadi, dan 9 orang lainnya sebagai anggota. Kegiatan diakhiri setelah penandatanganan berita acara dan serah terima jabatan dari kepengurusan yang lama (periode 2020-2023) kepada kepengurusan yang baru (periode 2023-2026). (hil)


Tanggapan

Artikel Lainnya