Berita

MTsN 3 Sleman Dulang Medali Perak PKM 2023

MTsN 3 Sleman Dulang Medali Perak PKM 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman)-- Pekan Kompetensi Madrasah (PKM) tingkat Kabupaten Sleman yang dulu dikenal dengan Kompetisi Olahraga dan Seni Madrasah (KOSMA) adalah kompetisi yang diselenggarakan K2MTs Kabupaten Sleman dan diikuti oleh peserta dari perwakilan Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sleman. Di tahun ini, PKM bertempat di MTsS Sunan Pandanaran pada Selasa – Rabu (25-26 Juli 2023).

MTsN 3 Sleman memboyong 7 piala dari 25 cabang kompetisi dalam kejuaaran tersebut. Salah satu cabang olah raga yakni lempar cakram menyumbangkan medali perak bagi MTsN 3 Sleman. Cabor lempar cakram menggunakan sistem 3 kali lemparan dan juara diambil dari lemparan terjauh sesuai ketentuan PASI yang merupakan induk organisasi atletik Indonesia.

Alvin Yulika Triamojo kontingen lempar cakram MTsN 3 Sleman berhasil mengungguli 23 peserta lainnya dengan 23.00 meter pada lemparan pertama, 23.50 meter pada lemparan kedua dan 23.50 meter pada lemparan ketiga. Siswa kelas IX D tersebut mengaku sangat bahagia dengan pencapaiannya “ semoga saya dapat menyumbangkan prestasi lebih baik lagi kedepannya untuk madrasah” ujar Alvin sumringah.

Pembimbing dan pelatih lempar cakram MTsN 3 Sleman  Alif Eni Sri Wigunarti, S.Pd saat ditemui diruangannya mengungkap bahwa Alvin melakukan persiapan intensif selama 1 minggu sebelumnya. “Alhamdulillah Alvin mampu meraih juara 2,” tutur Alif.

Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd mengapresiasi seluruh perwakilan yang telah mengharumkan nama madrasah tidak terkecuali keberhasilan Alvin. “Terima kasih kepada Alvin yang telah menunjukkan semangat juang tak kenal lelah selama persiapan dan pelaksanaan lomba” tandas Kamad. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya

MTsN Ngemplak Menuju Sekolah Ramah Anak

MTsN Ngemplak Menuju Sekolah Ramah Anak

         Sleman- MTsN Ngemplak mengadakan sosialisasi menuju Sekolah Ramah Anak dari Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMPP) Kabupaten Sleman, Kamis, 8/12, di aula MTsN Ngemplak. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan orang tua siswa, perwakilan aparatur desa,

READ MORE