Berita

Siswa MTsN 3 Sleman Raih Raih Juara 2 Taekwondo Bupati Cup 2023

Siswa MTsN 3 Sleman Raih Raih Juara 2 Taekwondo Bupati Cup 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman mengadakan Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023 pada 26 – 28 Mei 2023 kemarin. Kejuaraan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 107. Dalam ajang bergengsi yang bertempat di GOR Pancasila UGM ini, Muhammad Hafidin siswa kelas 8B MTsN 3 Sleman, berhasil meraih juara 2 Kyorugi Pemula Junior U-48 Putra. Kejuaraan ini diikuti oleh taekwondoin se-DIY, Jateng dan undangan.

Sebagai penilaian, point yang didapat sambil atau didahului dengan pelanggaran akan dibatalkan dan diberikan geum jeum. Point yang didapat dari tendangan dalam posisi clinch akan di beri gamjeom dan point dianulir. Point Dwicagi dianggap sah apabila terdapat rotasi sempurna dari pundak dan kepala. Point dari atlet yang melakukan tendangan putar kemudian jatuh maka tidak akan mendapatkan gamjeom. Setiap rounde memiliki pemenang. Kontestan yang menang lebih banyak rounde akan jadi pemenang.

Simpai Taekwondo MTsN 3 Sleman M. Yudi Arifin mengungkapkan saat pertandingan penampilan Hafidin cukup baik, dan energik, mampu memberi serangan dan menghalau serangan lawan. “Kemenangan Hafidin sangat keren dan fantastis ditambah Hafidin rajin dalam latihan namun tetap harus ditingkatkan lagi guna mengasah kemampuan, teknik, fisik dan mental agar lebih baik lagi,” tutur Yudi.

“Alhamdulillah siswi MTsN 3 Sleman mendapat juara 2. Selamat dan terima kasih untuk anak-anak dan pembimbingnya semoga kedepan semakin banyak lagi prestasi yang ditorehkan,” tutur Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd.

Hafidin mengaku akan terus berlatih agar bisa meningkatkan prestasinya. “Kemenangan ini sangat berharga bagi saya, tapi saya tidak akan puas dengan juara saat ini. Saya akan terus berlatih dengan maksimal agar kedepannya hasil kemenangan bisa saya tingkatkan dan berusaha menjadi atlet yang hebat,” ucapnya. (dee)


Tanggapan

Artikel Lainnya