Berita

Syukur dan Haru Warnai Daftar Ulang PPDB JPTT MTsN 3 Sleman 2023

Syukur dan Haru Warnai Daftar Ulang PPDB JPTT MTsN 3 Sleman 2023

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Kegiatan seleksi penerimaan peserta didik baru MTsN 3 Sleman Tahun Ajaran 2023-2024 melalui Jalur Prestasi Tahfidz Terpadu (PPDB JPTT) yang berlangsung sejak Selasa, 2 Mei 2023 telah sampai pada fase akhir. Setelah sehari sebelumnya diumumkan, sebanyak 10 peserta yang dinyatakan diterima melakukan daftar ulang pada Selasa (9/5/2023) siang. Panitia PPDB membuka proses daftar ulang mulai pada pukul 12.15 hingga 13.30 WIB bertempat di ruang kelas VII C dan D MTsN 3 Sleman.

Dalam kegiatan tersebut seluruh calon siswa hadir bersama orang tua/ wali.  Setiap calon siswa dan orang tua menandatangani beberapa pernyataan diantaranya pengisian data pribadi, pernyataan orang tua dan siswa serta surat pernyataan kesediaan mendukung program membaca Al Qur’an.

Semua calon siswa yang melakukan daftar ulang mengatakan bahwa mereka telah bulat untuk menimba ilmu di MTsN 3 Sleman. Beberapa orang tua dan siswa yang dimintai tanggapannya menyatakan sangat bersyukur dan juga terharu dapat lolos dalam seleksi PPDB JPTT ini. Darvesh Faizi Zhafran misalnya, calon siswa asal MI Darul Huda Sleman ini mengatakan bahwa mendaftar di MTsN 3 Sleman adalah murni keinginannya. Darvesh mengungkapkan bahwa seleksi kali ini adalah kali kedua ia mencoba mendaftar setelah sebelumnya gagal dalam seleksi PPDB jalur prestasi mandiri yang digelar 3-15 April 2023 lalu. “Seleksi nya sungguh sungguh ketat, penguji melakukan tehnik pengujian yang teliti” ungkap Darvesh.

Senada dengan Darvesh, sang Ibunda, Hanik Mutzana pun tak hentinya mengucap syukur dan terharu putranya lolos. Sempat gusar karena gagal dalam seleksi PPDB jalur prestasi mandiri sebelumnya, maka saat kini Darvesh dinyatakan lolos sang Ibu pun mengaku begitu bahagia. Terlebih teman-teman putranya sebanyak 18 orang yang mendaftar bersama, hanya 3 anak saja yang berhasil lolos. “Saya ingin menyekolahkan Darvesh di MTsN 3 Sleman karena dapat memperdalam baca Al-Qur’an dan hafalannya” ujar Hanik.

Sementara itu, kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd menyampaikan bahwa daftar ulang ini juga bermaksud memetakan jumlah siswa yang sungguh- sungguh untuk menimba ilmu di MTsN 3 Sleman. “ Daftar ulang dimaksudkan untuk memastikan calon siswa jadi masuk atau tidaknya di madrasah ini dengan menandatangani surat pernyataan yang kesungguhan orang tua maupun siswa,” terang Kamad.

Waka kesiswaan MTsN 3 Sleman Rini Dwikusumowati,S.Pd mengungkapkan pula rasa syukurnya atas kelancaran penyelenggaraan PPDB JPTT dan animo masyarakat untuk mendaftar. “Alhamdulilah kegiatan daftar ulang calon siswa baru jalur JPTT hari ini berjalan lancar. Dari 10 pendaftar yang diterima telah melakukan daftar ulang semua, ini membuktikan  bahwa calon siswa dan orang tua sangat antusias masuk ke MTsN 3 Sleman” ungkap Rini. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya