Berita

Usung tema “Never Give Up Till Your Dream Comes True”, MTsN 3 Sleman Gelar Wisuda Purnasiswa 2024

Usung tema “Never Give Up Till Your Dream Comes True”, MTsN 3 Sleman Gelar Wisuda Purnasiswa 2024

Sleman_(MTsN 3 Sleman)_dalam rangka melepas siswa kelas IX tahunpelajaran 2023-2024 MTsN 3 Sleman menggelar Akhirussanah atau wisuda purna siswa pada Kamis 13 Juni 2024 di University Hotel Jl Anggrek No 137 D Sambilegi Kidul Maguwoharjo. Acara yang mengusung tema “Never Give Up Till Your Dream Comes True” tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Kasi Dikmad Kemenag Sleman dan beberapa undangan lainnya. Prosesi pelulusan dalam acara tersebut dikemas apik diawali dengan kirab, prosesi pelulusan, penganugerahan lulusan terbaik, kreasi seni, sesi photo booth dan hiburan.

Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd merasa bersyukur dapat menyelenggarakan prosesi penyerahan kemabali siswa kepada orang tuanya tahun pelajaran 2023-2024 ini dengan lancar. Menurut Suwardi berdasar sidang kelulusan yang digelar pada 7 Juni 2024 lalu 158 siswa kelas IX dinyatakan lulus 100%. Sejalan dengan ungkapan syukurnya Suwardi mengucapkan terima kasihnya pada guru, pegawai jajarannnya yang telah bekerja maksimal untuk menyukeskan proses pendidikan para wisudawan. Kamad juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua yang mempercayakan pendidikannya di MTsN 3 Sleman “Selama setahun terakhir MTsN 3 Sleman telah menorehkan 77 juara di bidang seni akademik maupun nonakademik pada tingkat kabupaten provinsi nasional maupun internasional. Semoga kami dapat terus meningkatkan pencapaian kami untuk kedepannya”tutur Kamad menutup sambutannya.

Menyambung apa yang disampaikan Kamad, Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DI Yogyakarta H Abd. Suud, S.Ag, M.Si dalam sambutannya memandang Forum pelepasan purna siswa sebagai alat tolak ukur Kepala Madrasah dan jajarannya untuk menilai sejauh mana madrasah sudah memenuhi ekspektasi orang tua atau peserta didik. “Momentum purna setelah menjadi tolok ukur kemudian sebagai dasar pegangan untuk memberikan pelayanan pada periode selanjutnya.”ungkap Kabid.

Kakan Kemenag Sleman H Sidik Pramono, S.Ag, M.Si yang hadir sebagai undangan dalam acara purna siswa tersebut turut mengapresiasi civitas akademik MTsN 3 Sleman dalam menuntaskan proses pendidikan lulusannya. Kakan menitipkan pesannya bagi para wisudawan untuk merasa bangga menjadi lulusan madrasah. Menurut Kakan lulusan madrasah tidak hanya dimodali kecerdasan dan keterampilan semata namun memiliki pemahaman moderat bagaimana membentuk sikap perilaku moderat sehingga menjadi modal dasar untuk memelihara NKRI. “Kepada wisudahan, ini bukanlah akhir perjuangan. proses belajar tidaklah terbatas. Jangan menyerah menggapai harapan,  gantungkan cita-cita setinggi langit sehingga jika jatuhpun kau ada diantara  bintang-bintang!”tutur Kakan seraya  mengutip kata-kata tokoh pendiri bangsa Ir Soekarno. (ind)


Tanggapan

Artikel Lainnya

Server Down Warnai Pelaksanaan ASAS MTsN 3 Sleman

Server Down Warnai Pelaksanaan ASAS MTsN 3 Sleman

Sleman (MTs Negeri 3 Sleman) – Seluruh siswa MTs Negeri 3 Sleman mengikuti pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) Tahun Ajaran 2023-2024. Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa. Kegiatan penilaian tersebut

READ MORE