Berita

MTs Negeri 3 Sleman Sabet Juara 1 Lomba Tumpeng Perkasisma IV DIY 2024

MTs Negeri 3 Sleman Sabet Juara 1 Lomba Tumpeng Perkasisma IV DIY 2024

Sleman (MTs N 3 Sleman) – MTsN 3 Sleman berhasil meraih juara 1 lomba tumpeng dalam ajang pergelaran Perkasisma IV DIY yang digelar pada 7-9 Juni 2024 di Bumi Perkemahan Ramashinta Candi Prambanan. Lomba ini digelar dalam rangka kegiatan prestasi antar regu yakni giat prestasi membuat tumpeng dengan tujuan menguji peserta dalam ketrampilan dan pengetahuan memasak. Waktu Pelaksanaan lomba pada sabtu 8 juni 2024 pukul 15.30-17.30 WIB secara langsung di areal perkemahan.

Kepala Madrasah, Suwardi, S.S, M.Pd, bersyukur dan berbangga atas capaian timnya. "Alhamdulillah Tim MTsN 3 Sleman mendapat juara1 dalam giat lomba tumpeng pada ajang Perkasisma IV MTs DIY tahun 2024. Hasil ini merupakan buah dari semangat anak-anak dalam latihan dan ketelatenan para pembimbing dalam mendampingi di setiap kegiatan" terangnya.

Adapun peserta yang mengikuti lomba tumpeng ada 2 siswa yaitu Amanda Aulia Choirunisa (8d) dan Aqila Shaista Andini (8c) dengan bimbingan guru yakni Wiwin Subiyarni Rahayu, SPd. “Hal yang saya persiapkan dalam lomba ini adalah berlatih memasak tumpeng sebelum diadakan lomba. Hal yang dapat saya ambil adalah jangan lupa mempersiapkan segala sesuatu dengan semaksimal mungkin. Terima kasih saya ucapkan kepada partner lomba saya dan terima kasih kepada bapak & ibu guru atas semangat dan dukungannya”. Ungkap Amanda.

Penilaian lomba menghias nasi tumpeng ini meliputi lima unsur, yakni penguasaan materi masakan, teknik memasak, penguasaan bahan, rasa, dan penyajian.

Nasi kuning yang gurih tampak dominan pada tumpeng itu. Tumpeng tersebut dibuat untuk 8 porsi anak disertai dengan lauk pauk dan sayur mayur penghias serta bumbu yang sudah diracik khusus oleh regu siswa. Prestasi ini menjadi pemacu semangat di lomba yang akan datang. (win)


Tanggapan

Artikel Lainnya